Modifikasi Honda Mobilio E M/T Serupa Type RS

honda mobilio kudus, harga honda mobilio kudus, honda kudus jaya

Honda Kudus Jaya - Honda Mobilio di Indonesia hadir dengan beberapa varian mulai dengan type S, type E, type E prestige hingga type RS. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Fauzi misalnya, seorang anggota Mobility, yang terlanjur membeli Honda Mobilio tipe E, padahal beberapa bulan kemudian muncul versi RS. Nah, untuk mengobati rasa penyesalannya, pria ini berniat mengubah MPV 7 seater-nya menjadi varian teratas itu.

honda mobilio kudus, harga honda mobilio kudus, honda kudus jaya
Interior juga dibuat seperti varian RS dengan mengecat door trim dan dasbor menjadi warna hitam
"Ini coba lihat luarnya saya sudah pasangkan body kit OEM Mobilio RS, dalamnya juga saya cat jadi warna hitam, jadi tidak dual tone cokelat seperti varian lainnya," jelas Fauzi, panggilan akrabnya.Meskipun berniat mengubah menjadi tipe RS, tetapi memberikan beberapa ciri-ciri sehingga orang mengetahui bahwa ia tidak membeli sebuah Mobilio RS.

honda mobilio kudus, harga honda mobilio kudus, honda kudus jaya
Panel tweeter OEM lansiran Cello menggantikan cover pilar A dan bersifat plug and play

Misalnya pada bumper belakang yang seharusnya hitam doff, ia cat hitam glossy. Lampu depan tipe E dipertahankan. Pelek pun tetap pakai bawaan tipe E, hanya dicat hitam dan merah untuk kesan lebih sporty. "Saya maunya orang tahu kalau ini di-convert dari varian E, bukan langsung beli yang RS," urai Fauzi lagi.

Subwoofer dengan dudukan OEM mengikuti lekukan bagasi

Selain itu, ia juga memberikan ciri khas sehingga siapapun yang melihat langsung mengetahui itu Mobilio miliknya. Pertama dengan menggunakan cutting sticker berkonsep floral art yang dibuat di DICE Sticker.

Bumper belakang menggunakan body kit Mobilio RS, namun bagian hitam dicat glossy agar terlihat berbeda

Atap juga diberikan gaya panoramic. Uniknya metode ini dilakukan dengan mengecat atap dan pilar-pilar dengan warna super black, sehingga hasilnya terlihat lebih glossy dan mirip dengan kaca. Modifikasi yang dilakukan Fauzi juga tetap mempertahankan fungsionalitas LMPV Honda itu sebagai mobil keluarga. 

Misalnya, audio menggunakan lansiran Cello, dengan konsep OEM untuk seluruh part yang digunakan. Mulai dari tweeter yang menggantikan panel pilar A di pintu, midbass yang menggunakan dudukan standar, hingga subwoofer dengan dudukan OEM yang menyamakan lekukan bagasi Mobilio.

Bahkan monitor plafon yang ditambahkan di bawah blower AC tengah pun tidak merusak karena ditambahkan frame yang bersifat plug and play. • 


Data Modifikasi

Eksterior: Cat Super White Spice Hecker, Cat Super Black Spice Hecker, Cutting Sticker Floral Art by DICE Sticker, Pelek OEM Mobilio E dengan Cat Super Black, Bodykit Mobilio RS, Auto Folding Mirror by Golden Mars, Rear LED Reflector by Golden Mars Interior: Lapis Jok MBTech Camaro, Cat Door Trim & Dasbor Black Mesin: - Audio: HU Sony XAV-65, Speaker 2-way Midbass & OEM Tweeter with Passive Crossover Cello by PURIST Pure Sound, Subwoofer OEM Cello by Purist Pure Sound, Monitor Plafon OEM


sumber: otomotifnet.com